Ricis
Setelah sukses menjadi selebriti Youtube terkaya, tiba tiba Ricis mengundurkan diri..
Kata Ria Ricis pada akhirnya seseorang akan sampai pada titik terendah dalam hidupnya. Sebagaimana telah kita ketahui dia adalah salah seorang Youtuber cewek paling sukses di Asia Tenggara dan telah memiliki hampir 16 juta subscriber telah menerima Diamond Play Button dari pihak Youtube. Bahkan dia adalah Yotuber pertama wanita di Asia Tenggara yang telah menerima penghargaan tersebut.

Tetapi beberapa waktu lalu telah terjadi titik balik yang menurutku sungguh sangat mengejutkan dan menarik untuk di cermati: Ria Ricis mundur dari Youtube! Padahal  media ini telah mengangkat namanya ke tempat yang tinggi, penghasilan yang sangat besar menurut ukuran orang umum dan jika kita telusuri pengakuan Ria sendiri, kesuksesannya itu bukanlah sebuah hasil yang instan: Sebelum seperti sekarang yakni 3 tahun lalu saat memulai debutnya sebagai youtuber dia telah bekerja keras, bangun hingga tengah malam untuk mengejar mimpinya, tidak memiliki kru, mengedit video sendiri.

JATI DIRI
Menurutku ini akan semakin membuktikan Ria telah sukses oleh hasil kerja kerasnya sendiri. Dia membuktikan bahwa mimpi dapat kita raih dalam waktu hanya 3 tahun tapi harus dengan bekerja keras! Dan jika ada tudingan bahwa dia sukses karena memiliki seorang kakak artis, ini adalah pembuktian lain bahwa hal itu tidak berarti apa apa baginya. Dan ketika telah berada diatas, dia mengalami titik kulminasi: Melihat segalanya dari pandangan pribadinya sendiri. Aku pikir ini sangat jarang dilakukan orang dalam waktu yang singkat. Sebuah keputusan yang dramatis yakni meninggalkan sesuatu yang telah kita capai yang tadinya adalah impian besar kita dalam hidup sehingga kita rela meluangkan waktu hidup kita untuk memperjuangkannya adalah luar biasa sekali!

Lihatlah semua videonya hampir setiap publik figur terkenal pernah menjadi objeknya, ketika hampir semua youtuber pemula bermimpi untuk meraihnya: Ria malah meninggalkannya, meninggalkan hampir 16 juta subscribernya. Meninggalkan impian para youtuber. Aku percaya Ria kini berada di tempat yang jauh lebih tinggi dan lebih baik dari sebelumnya. Maaf sesuai dengan batas waktu, videonya sudah tidak tersedia lagi.

Ricis, kakak telah memberikan contoh yang sangat baik kepada kita kaum hawa. Aku harap kak Ricis akan menjadi sosok yang inspiratif, Sukses selalu ya...Aku juga sedang dalam titik terendah ni namun belum terjerambab ke tanah...walaupun belum beruntung sampai ke titik tertinggi. Takut terhempas ke bawah dan menyakitkan..

Numpang lewat:
Video: Arum jeram sofyan

13 comments:

  1. Ada sebagian orang yg ingin berhenti ketika telah berhasil mencapai titik tertinggi, namun Ria Ricis masih terlalu muda sih untuk berhenti sbg youtuber atau hanya sekedar mencari sensasi biar lebih populer dari sekarang, atau mungkin dia merasa populeritas dan uang bukan segala-galanya,...hanya dia sendiri yg bisa menjawab

    ReplyDelete
  2. Ketika tingkat popularitas seseorang sedang tinggi, bisa jadi ada titik kejenuhan yang membuatnya harus istirahat sementara waktu & menenangkan diri. Tapi, melihat usianya yang masih muda, dia akan kembali berkarya, tidak harus lewat YouTube. Saya yakin itu.

    ReplyDelete
  3. Wahh sayang banget ya, jujur aja saya belum tau soal berita ini. Ya apapun itu saya rasa sih keputusan dia juga adalah yang terbaik menurut dia.

    ReplyDelete
  4. Saya baru tahu Ria Ricis deh, hebat dia ya, juga pesannya "siapa pun kalian kejarlah mimpi kalian". Dia tau apa yang terbaik untuk dirinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak, setiap orang memiliki keinginan dan tujuan hidup dan berusaha sekuat tenaga meraih impiannya

      Delete
  5. aku suka banget sama kata2 kak Ricis tentang lebih memilih Mengejar mimpi! daripada melanjutkan mimpinya! ya welll. walaupun aku jarang nontonin vidio dia. tapi aku RESPECT sama kak ricis! :)

    ReplyDelete
  6. Seru banget vid dia. tapi ya namanya mau pensiun mudaaa... siapalah kita untuk atur hidup orang... tul gak?
    https://sepatuholig.blogspot.com/
    IG @gracenjio

    ReplyDelete
  7. jadi ini beneran ya, gua pikir cuma prank, kemaren si sempet liat judul videonya pamit, tapi belom sempet di puter :D

    ReplyDelete
  8. Aku kemarin baru nonton videonya. Wow... kaget juga setelah lama nggak ngikutin dia. Ya kadang-kadang nonton sebagai selingan dan motivasi juga inspirasi.
    Tapi, nggak nyangka dia memilih mundur? Banyak juga komentar yang datang bilang kalau ini kemungkinan prank.

    Kalau saya pribadi mikirnya sih Ria Ricis sedang jenuh atau ingin meliburkan tim-nya dulu, soalnya dia bilang "libur". Mungkin, Ria Ricis dan timnya akan berlanjut lagi ke depannya.

    Apapun yang terjadi, semoga semua tetap baik.

    ReplyDelete
  9. beneran nih ria ricis bakal mengundurkan diri dari dunia peryutube-an. Saya sudah tahu kalau Mbak yang satu ini sudah banyak sekali subscribenya.

    ReplyDelete
  10. etapi gak jadi mengubdurkan diri kayaknya deh. kalo gak salah yaa, aku liat di instagramnya kemarin.

    ReplyDelete
  11. belum pernah nonton videonya tapi saya pasti orangnya hebat dan sangat berjaya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.