Sempat viral banget beberapa waktu, kabar Youtuber cewek bernama Ria Ricis mengundurkan diri. Oke benarkah demikian? Semenjak berita itu viral aku jadi kepo banget. Jadi sering nonton Youtube, gak melulu tentang Ria Ricis lho..kan banyak video musik dan movie di Youtube di zaman kita ini?

Tapi yah, berhubung aku sempat nulis perihal Ricis pamit rasanya gak lengkap klo gak di habisin kelanjutan kisahnya siapa tahu beberapa hal yang akan terungkap menjadi jawaban atas banyak pertanyaan kita ya kan...

Sekarang apa alasan Ria  Ricis?
Pada channel cumicumi aku nonton statemen Ria Ricis pasca dirilisnya video "Pamitan" yang telah lalu, seperti apa pernyataan terbaru Ria? Ayo tonton videonya:
Setelah selesai nonton video yang ini apa kalian merasa beda? Mestinya ya karena netizen opininya terbelah-belah:
  1. Mereka yang berharap Ria Ricis benar benar mundur dari Youtube untuk menepati "janjinya" yang gak bakalan ngeprank, gak bakalan "gimmick" dan segala macam yang selama ini sering jadi konsumsi buat mainin perasaannya para netizen
  2. Tapi...klo Ria benar benar "ngilang" pihak netizen yang satunya lagi sih kurang rela gitu, mereka ini kan emang ngefans berat sama Ria Ricis. Jadi mereka gak bakalan mempersoalkan apapun alasan Ria setelah video pamitan tersebut.
  3. Nah masih ada yang ketiga: Yang gak perduli, mau pamit apa gak. Gak ngaruh apa apa. Alias tidak akan memberikan perbedaan bagi mereka.
Lalu apa untungnya bagi Ria Ricis?
Pasti dong. Meskipun misalnya Ria Ricis tidak menginginkan apa apa, kontroversi selalu bakal meningkatkan ketenaran. Contohnya Rafi Ahmad sama Ayu Ting Ting kan dituding "Gimmick" melulu dan pertunjukan kecil alias sampingan itu membuat netizen jadi "kepo banget" terhadap keberadaan mereka, media massa memanfaatkannya buat menaikan oplah berita yang banyak dibaca. Oh my God. Yang salah ternyata kita ya..mudah banget dipermainkan secara psikologis.

Kita suka drama Korea, jadi kita pasti suka juga drama yang terjadi disekeliling kita karena ia begitu nyata. Pertanyaan yang tersisip dibenak sebagian besar para Netizen adalah: bagaimana "kisah" ini akan berlanjut? Dan keuntungannya adalah baik pihak pencinta maupun pembenci sama sama kepo yang ujung ujungnya membuat kisah menjadi 2x lebih viral!

Aku tidak tahu sama saja seperti para netizen lain...Aku hanya ingin sekali percaya mbak Ria Ricis benar benar seorang cewek yang tulus dan baik...


Salam Anissa


9 comments:

  1. untung saya nggak kepo ya hehehe jadi denger Ricis mau pamit beneran atau nggak saya biasa aja

    ReplyDelete
  2. Saya udah lihat vidionya kemarin karena kepo sama beritanya yang viral. Terlepas dari itu bohong atau nggak saya tetap mengambil kisah inspiratif dalam vidio itu, soal ricis yang pernah kerja keras bikin vidio sampai nahan kantuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget si itu, patut di tiru buat cwe-cwe biar rajin bekerja wkwk :D

      Delete
  3. apapun yang terjadi saya si tetep suka ria ricis , titik :D

    ReplyDelete
  4. Dunia maya ya seperti itu, kalau sudah dititik ketenaran, pastinya ingin pindah tempat.
    Eh ternyata tempat yang dituju beda mainnya. Seperti Atta kan yang di bully, di twitter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada² saja tingkah netijen sekalang 😄

      Delete
  5. Jujur gw gak suka sama Ria Ricis. Kenapa? Karna kontennya tidak berfaedah. Mendingan gw nonton youtubenya emak-emak yang lagi masak. Lebih berfaedah dan bisa gw praktekin.

    ReplyDelete
  6. kunjungan perdana salam kenal

    ReplyDelete
  7. Lah baru tahu, soalnya saya nggak begitu suka dengan Youtuber yang kaya begini wkwk

    ReplyDelete

Powered by Blogger.