vlogging activity
Wah Ricis memang influencer yang hebat, begitu videonya viral, banyak banget video parodi menyusul, bukan hanya dari kalangan youtuber biasa tapi juga dari kalangan artis tidak ketinggalan membuat videonya. Misalnya Sule komedian kondang pemilik sule enterprise itu juga membuat video setengah parodi, setengah menyindir, setengah menasehati:

1. Video Ricis dan Parodi Sule
Dan Sule yang terkenal kocak itu tentu saja bikin kita tersenyum senyum geleng kepala. Namun bukan hanya sule. Video video lawas yang menjadi viral seperti videonya Sinta dan Jojo yang menyanyikan lagu dangdut juga memiliki beberapa video parodi.

2. Keong Racunnya Sinta dan Jojo
Video itu begitu popularnya, kedua wanita itu sempat di daulat menjadi artis, namun mungkin karena tidak memiliki rencana hidup menjadi artis, keduanya  kini seolah hilang dalam rutinitas kehidupan orang kebanyakan.

Walaupun banyak artis beken terlahir dan berawal dari youtube, namun tidak semua bernasib sama. Menjadi artis dibutuhkan talenta dan karena Sinta dan Jojo ngetopnya lipsing nyanyi maka netizen berharap keduanya memiliki kekuatan vokal yang sama dengan lakonan mereka saat lipsing tersebut.

3. Lagu India Norman Kamaru.

Saat pertama lagu ini rilis ke channel youtube, langsung mendapatkan sambutan netizen. Nama Norman Kamaru jadi buah bibir, apalagi dia juga masih berpredikat seorang polisi pada waktu itu.

Menurut berita berita lama Norman setelah itu sering bolos dari dinas kepolisian, dia  lebih suka menerima tawaran manggung dan melihat begitu banyaknya tawaran terbuka, dia memutuskan meninggalkan kepolisian. Ada juga yang bilang sebenarnya dia di non-aktifkan karena sudah jarang masuk berdinas.

Kini sama seperti Sinta dan Jojo, setelah menikmati kepopuleran sesaat lalu popularitas itu perlahan menghilang. Namun setelahnya kehidupan Norman Kamaru adalah kisah jatuh dan bangun, bekerja keras, jualan soto hingga bercerai. Namanya perlahan hilang seperti debu di tiup angin.

4. Charlie bit my finger - Again!
Ini adalah video yang paling viral yang pernah dibuat perihal kelucuan anak kecil, dan video ini menghasilkan banyak sekali parodi parodi setelahnya. Tidak tanggung tanggung sampai saat ini video ini telah di tonton hingga 869.397.656 x (delapan ratus enampuluh sembilan juta, tigaratus sembilanpuluh tujuh ribu, enamratus limapuluh enam kali kali!)

Parodi parodinya banyak dan masing masing meraup viewer hingga jutaan kali di tonton juga.

Nah timbang cuma ngeblog, mengapa tidak coba coba bikin channel youtube, guys???? Siapa tahu sukses ya kan. Soalnya kalau saluran youtube akan membuat  
kalian jadi bintang...itu bedanya sama ngeblog yang kini telah mendapat predikat sebagai "the old job" alias kerjaan jadul...masih untung bukan orangnya juga ikutan jadul...Tapi, gak usah kuatir blogging juga bisa kok di kombinasikan menjadi vlogging, lihat contohnya apa yang dilakukan oleh Joelle Anelo 
Joel mengaku telah meninggalkan pekerjaan tetapnya untuk menjadi full time blogger dan kini dia sukses meraup uang dari kegiatan tersebut. Namun jangan salah ya, bukan dari adsense, penghasilan terbesarnya justeru datang dari video video yang dia rilis dengan teratur...


www.editblogtema.net

3 comments:

  1. Jadi inget kemaren uploud foto fi INstagram captionya Saya Pamit wkwkw

    ReplyDelete
  2. Wah... akhirnya ada blogger yang membahas tentang ini. Selain Ria Ricis, memang sebenarnya sudah banyak sekali video-video parodi untuk melakukan parodi dari beberapa video yang juga viral.

    Keren Kak, masih ingat saja dengan mereka semua.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.